Jumat, 26 November 2010

Seminar SMESKO di Jalan Gatot Subroto

Seminar SMESKO yang diadakan dijalan Gatot Subroto dari tanggal 24 November 2010, membahas tentang program  pembangunan dalam sector telekomunikasi di desa terpencil yang diadakan oleh TELKOMSEL Merahputih dan USO. pentingnya pembangunan dalam sector telekomunikasi di desa terpencil menjadi acuan utama dari dilaksanakannya program ini. Telkomsel bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun pusat-pusat telekomunikasi di desa yang belum mempunyai alat telekomunikasi, bahkan listrik sekalipun.     Saya piker seminar ini berguna untuk membangun rasa solidairtas antar masyarakat, karena di seminar ini kita melihat video orang yang berjuang untuk memasang alat telekomunikasi di desa terpencil di pedalaman. Mereka berusaha untuk menjadikan desa-desa terpencil tersebut mempunyai alat telekomunikasi denganagar mereka tidak tertinggal oleh kemajuan zaman yang sudah sangat pesat ini. Dan agar mereka tidak  mudah tertipu bila mereka ingin menjual hasil panen mereka ke penduduk di kota.
Tapi seminar ini mungkin lebih mementingkan promosi mereka, walau acaaranya memang cukup bagus, tetapi ilmu yang saya dapat disana kurang banyak, pasalnya sesi promosi dan sesi Tanya jawab sangat berbeda, lebih banyak sesi promosi disbanding sesi Tanya jawab. Maka kemarin saya banyak melihat teman-teman dari kampus lain keluar meninggalkan tempat untuk melihat stand-stand ayang ada di seminar tersebut. Stand yang disediakanpun sedikit, hanaya sekitar 10-11 stand yang saya lihat.   
Demikianlah artikel saya tentang seminar SMESKO, say harap apa yang saya tulis bermanfaat bagi semuanya. Dan bila ada kata-kata yang kurang baik, mohon dimaafkan, karena yang benar hanya dating dari TUHAN, sedangakan yang salah dari saya. Atas perhatiannya sya ucapkan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites